Bisa Tampilkan Karya di Ruang Publik, Seniman Apresiasi Pemprov DKI

By Al


nusakini.com - Jakarta - Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melibatkan karya para seniman untuk ditampilkan di ruang-ruang publik mendapatkan apresiasi.

Salah satunya adalah Patricia Untario yang merupakan bagian dari sepuluh seniman perempuan yang berpartisipasi dalam Jakarta Art Week 2019.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov DKI, khususnya Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan. Semoga pesan dari karya yang saya buat sampai kepada khalayak umum," ujarnya

Patricia menjelaskan, karya seni yang dibuatnya dapat dilihat di koridor pintu Stasiun MRT Istora Mandiri yang mayoritas fisiknya terbuat dari kaca.

"Sesuai tema Perempuan Bicara Seni, saya membuat seni kaca patri dengan menggambarkan potret wajah-wajah perempuan dari berbagai kalangan," terangnya.

Menurutnya, melalui karya yang ditampilkan tersebut dirinya ingin menyampaikan pesan agar perempuan harus percaya diri dengan kondisi fisik apapun. 

"Cantik itu relatif, terpenting semua perempuan itu harus percaya diri dan bisa berkarya," tandasnya.

Untuk diketahui, sembilan seniman lain yang ikut berpartisipasi dalam Jakarta Art Week 2019 yakni, Theresia Agustina Sitompul, Budi Asih, Cempaka Surakusumah, Dian Suci, Kalya Risangdaru, Maharani Mancanagara, Ajeng Martia Saputri, Sanchia, dan Hanggita Dewi

Jakarta Art Week 2019 yang menampilkan karya seni rupa di halte sepanjang Jalan Sudirman dan Stasiun MRT Jakarta hingga 15 September 2019.